Rabu, 16 Juli 2014

Jadi Maba UMM


Sebagai Maba (mahasiswa baru) pasti ada beberapa pelatihan yang harus diikuti. Terutama di perguruan tinggi yang menjadi pilihanku untuk melanjutkan study. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), ya ini sekarang menjadi kampusku. Saat jadi maba ada beberapa pelatihan yang harus diikuti, seperti P2KK, PATI, dan bimbingan teknologi perpustakaan. 

            Berhubung aku belum P2KK, jadi gatau deh rasanya kaya gimana. Kata temen-temen yang udah P2KK “nyiksa lahir dan batin”, itu bikin aku mikir yang aneh-aneh dan bakal di apain ntar waktu P2KK. Udah ah! Jangan bahas ini hehe, mending bahas PATI dan bimbingan teknologi perpustakaan. 

            Selama tiga hari menjalani PATI itu penuh banyak rasa kaya good day hahaha. Hari pertama itu aku baru berangkat dari rumah jam 6:17. Cuaca lagi tidak mendukung  banget udah dingin hujan lagi. Nunggu Bis juga lama banget. Taunya sampai kampus sekitar jam tujuh lebih, tiu aja harus jalan dari depan masjid ke ICT center. Alhamdulillah belum masuk Lab, karena kuncinya entah kemana gitu katanya kakak senior. Setelah PATI, capcus ke perpustakaan untuk bimbingan teknologi perpustakaan. Rasanya ngantuk sih, Cuma serunya waktu keliling perpusnya.

            Hari kedua tidak ada kendala. Namun, pada hari ketiga ini dapet tugas posting 5 artikel. Aku senang sih, tapi sedihnya lumayan banyak ternyata tugasnya hehe. Apalagi harus ngetik di depan computer yang selalu bikin mataku semakin lelah.

            Di tiap pelatihan pasti dapat temen baru. Ya aku dapat temen baru lagi banyak banget. Apalagi temen sekelas PATI. Mereka baik-baik dan seru juga orangnya. Cuma kita kurang menyatu aja sampai kak neni selalu bilang “Krik .. Krik..”. Padahal aku pengennya juga ingin mengenal mereka semua dan bikin acara buber bareng. Saran aja sih buat kak neni, bikin game yang bikin kita kenal satu sama lain itu lebih seru dan mendekatkan kita semua hehehe.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar